SHINTA & JOJO

Selasa, 15 Juli 2008

Pemilihan berbagai kata kunci(keyword) yang tepat


Setelah anda mengetahui bagaimana suatu kata kunci bisa membawa orang yang sedang melakukan pencarian di Google masuk ke situs tertentu, sekarang saatnya anda memikirkan kata kunci-kata kunci apa yang kira-kira akan membawa mereka masuk ke situs anda melalui mesin pencari.

Untuk mendapatkan daftar tersebut, beriku beberapa petunjuk

1. Apakah sebenarnya yang sedang anda tawarkan melalui internet ?
2. Apa karakteristik dari produk atau jasa anda ?
3. Daerah mana target pemasaran produk atau jasa anda ?
Kemudian mari berpikir sejenak, andaikata anda sebagai calon pelanggan dari jasa atau produk yang anda tawarkan di atas, kira-kira kata kunci apa yang akan mereka ketikkan di Google.

Misalnya usaha saya adalah jasa disain web.
target pasar saya adalah Indonesia terutama Jakarta, maka saya berpikir bahwa orang Indonesia yang sedang mencari jasa 'disain web' akan searching di Google dengan kata kunci sebagai berikut
- jasa disain web
- jasa web design
- jasa pembuatan web
- pembuatan web
- pembuatan situse
- pengembangan web
- disain web
- disain situs internet
- jasa disain web di Jakarta
- jasa web design di Jakarta
- Web Developer in Jakarta
- Indonesian Web developer
- pengembang internet
- pengembang web Jakarta
- dan lain lain
Untuk mencari inspirasi kata kunci lain, silahkan kunjungi https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal dan http://inventory.overture.com/d/searchinventory/suggestion/ . Di sini kita bisa memasukkan kata kunci yang sudah kita pikirkan, kemudian Google dan Overture akan memberikan saran kata kunci - kata kunci yang lain. Perhatikan setting bahasa yang akan dioptimasikan.
Setelah anda sudah memiliki daftar kata kunci, maka langkah berikutnya adalah mengoptimalkan situs anda dengan kata kunci-kata kunci tersebut.
Website dan citra perusahaan

Artikel Lain
• Pemilihan berbagai kata kunci(keyword) yang tepat
• Google sebagai mesin mencari
• Kata Pengantar
• Membuat situs anda mudah ditemukan melalui Google
• Website dan citra perusahaan
• PPC (Pay Per Click) atau Optimisasi web ?
• Link untuk client dan partner anda
• Pemakaian subdomain jasa-web-design.prowebpro.com untuk keyword `jasa web design`
• Domain web-developer-indonesia.com untuk keyword `web developer Indonesia`
• Penting Useful Link
Seberapa pentingkah disain web site terhadap citra perusahaan?
Seringkali kita meremehkan penampilan website kita, yang penting informasinya ada di web, atau yang lebih parah lagi yang penting punya web.

Dalam merencanakan website kita harus hati-hati, bukan saja informasi yang diperlukan pelanggan ada di situ, tetapi kita harus memunculkan suatu image/citra perusahaan kita pada saat membuka website kita. Dalam hal ini disain dan layout website memegang peranan yang sangat vital.


Langkah awal merencanakan pembuatan website adalah menetapkan tujuan pembuatan web. Apakah sebuah company profile, atau promosi produk, atau berita atau hal yang lain. Ini akan menentukan layout apa yang tepat untuk tujuan yang sesuai.

Langkah kedua adalah menentukan citra/kesan apa yang akan ditampilkan dalam web. Mungkin kita ingin menampilkan perusahaan kita sebagai perusahaan yang profesional, atau yang yang berteknologi tinggi, atau perusahaan yang peduli terhadap pelanggan atau yang lain. Ini berkaitan dengan pemilihan warna maupun pemilihan elemen-elemen dalam disain.

Langkah ketiga adalah menentukan apa saja yang akan ditampilkan dalam web. Biasanya dalam web berisi company profile, product, service, berita dan lain-lain. Langkah ini dilanjutkan mengumpulkan bahan-bahan tersebut.

Langkah keempat adalah menghubungi jasa disain web yang bisa merealisasikan apa yang sudah direncanakan tersebut. Carilah penyedia jasa yang sudah terbukti biasa melakukan disain web. Ini bisa dicek dengan cara melihat portfolio mereka. Untuk lebih meyakinkan lagi apakah web yang ada di portfolio tersebut mempunyai link ke penyedia jasa disain web tersebut.

Proweb akan membantu anda mengembangkan web yang sesuai dengan citra perusahaan anda. Kunjungi kami di www.prowebpro.com

Pada pencarian di Google ada 2 tempat yang menyajikan hasil pencarian yaitu:
a. Di sebelah kiri
Ini merupakan hasil pencarian murni berdasarkan algoritma yang dibuat oleg Google. Supaya web kita bisa muncul di tempat ini dengan keyword yang diinginkan, kita harus mengoptimisasi situs kita supaya web kita bisa muncul di halaman 1 atau halaman 2 hasil pencarian di Google.

b.Di sebelah kanan
Ini merupakan hasil pencarian yang bayar. Kita tidak harus mengoptimisasi situs kita untuk suatu keyword tertentu, tetapi kita cukup membayar untuk setiap pengunjung yang searching di Google dan menclick link yang menuju web site kita. Kita cukup memasukkan keyword tertentu yang kita inginkan, kemudian kita menetapkan kita mau membayar berapa kepada Google setiap kali pengunjung mengklik dan masuk ke web site kita. Di sinipun kita juga menghadapi web-web lain yang juga membayar untuk tampil di tempat ini.
Seberapa cepat dan sering situs kita muncul bersaing dengan web-web lain yang memakai metode ini tergantung:
- seberapa besar kita berani bayar kepada Google untuk setiap klik pengunjung. Makin mahal tentu saja makin cepat dan sering web /situs kita muncul di sana
- seberapa sering web kita diklik. Makin sering diklik, Google akan lebih menghargai web kita dan akan sering muncul. Supaya sering diklik berilah description yang cukup menarik supaya pengunjung tertarik mengklik.

Pay Per Click(PPC) atau optimisasi situs ?
Solusi yang terbaik adalah opimisasi situs dan web site / situs kita muncul di halaman 1 atau 2 di hasil pencarian Google. Bagaimana kalau ternyata kita memang sulit masuk di halaman 1 atau halaman 2?
Jika ini yang terjadi, maka Pay Per Click adalah solusi alternatif.
Yang perlu diperhatikan jika kita memakai metode PPC adalah pastikan web site anda cukup menarik pengunjung untuk segera melakukan transaksi. Jika ini gagal, maka anda akan kehilangan biaya promosi tanpa hasil yang berarti.

Gabungan PPC dan optimisasi situs
Pertama-pertama anda lakukan optimasi situs sebaik mungkin. Kemudian amati tingkah laku pengunjung. Keyword apa saja yang meyebabkan mereka masuk ke situs / web site anda. Dari beberapa pengunjung tersebut berapa persen yang melakukan transaksi.

Jika anda sudah mendapatkan data di atas,kembangkan dengan PPC. Berapa kira-kira biaya yang akan dikerluarkan per bulan dengan program ini, berapa yang akan klik, dan berapa besar kira-kira revenue yang akan diterima melalui pengunjung yang masuk lewat program PPC

Jika web site kita akan muncul baik di sebelah kiri(hasil pencarian murni), maupun sebelah kanan (PPC), maka kemungkinan kita mendapatkan revenue akan makin tinggi.

Proweb dengan websitenya www.prowebpro.com akan melakukan penelitian-penelitian untuk lebih mengoptimalkan web site / situs anda.
Memilih jasa disain web membutuhkan pemikiran yang matang untuk mengakomodasi kebutuhan perusahaan. Pemilihan yang hanya berdasarkan harga disain murah sering menjadikan pilihan tersebut menjadi kurang tepat, karena akan menurunkan kualitas disain dan kurang mewakili citra dan kebutuhan perusahaan.
Proweb APDesign telah berpengalaman sejak tahun 2002 dalam memberikan layanan pembuatan dan pengembangan website yang berkualitas sesuai kebutuhan perusahaan.

Berikut alasan-alasan mengapa anda perlu mempertimbangkan Proweb

1. Nilai tambah yang akan anda dapatkan
Berikut nilai-nilai tambah yang akan anda dapatkan:
• increase branding awareness
Web site sebagai sarana meningkat branding pelanggan-pelanggannya. Dengan disain yang mencerminkan image perusahaan, tersedianya website sebagai sarana sarana meningkatkan branding kepada public.
• online marketing tool
Dengan melakukan SEO (Search Engine Optimization), pengunjung yang sedang searching di Google bisa diarahkan masuk ke website untuk membeli produk/jasa yang ditawarkan.
• offline marketing tool
Website bisa dimasukkan ke dalam cd, dan disebarkan kepada calon pelanggan potensial.
• online product catalog
Website bisa menjadi online product catalog bagi pelangaan-pelanggannya
• offline product catalog
Website yang sudah disimpan ke dalam CD bisa menjadi offline product catalog bagi pelangaan-pelanggannya
• presentation tool
Website yang sudah disimpan ke dalam CD bisa menjadi presentation tools bagi calon palanggan potensial
2. Proweb berpengalaman dan fokus dalam bidang mendisain web
Proweb mendisain web suatu perusahaan secara profesional. Pemilihan warna yang harmonis disesuaikan mengikuti logo maupun kesan yang ingin ditampilkan. Pemilihan warna dan pembuatan layout dilakukan secara cermat sesuai dengan norma-normai disain.
Beberapa hasil karya Proweb bisa dilihat di portfolio kami di www.prowebpro.com/portfolio/
3. Disain web yang unik, professional dan kreatif
Proweb tidak membeli/memakai template orang lain, kami memberikan karya kami kepada client.

Tidak ada komentar: