SHINTA & JOJO

Selasa, 15 Juli 2008

Peletakan keyword (kata kunci)


Setelah kita mempunyai daftar kata kunci (keyword) yang akan dioptimalkan, tiba saatnya kita memasukkan kata kunci-kata kunci tersebut ke dalam situs.
Dalam penentuan rangking pada hasil pencarian Google, Google pertama-tama akan mencari kata kunci tersebut dalam judul, isi kemudian nama file. Oleh karena itu urutan prioritas optimasi kata kunci dalam situs anda adalah
1. Letakkan kata kunci dalam judul
2. Sebar kata kunci dalam isi
3. Pakai kata kunci dalam penamaan file

1. Letakkan kata kunci dalam judul
Aturan:letakkan yang sering dicari orang lebih dahulu.
Misal 'Jasa pembuatan web site - Proweb' akan lebih mudah ditemukan daripada
'Proweb menyediakan jasa pembuatan web site' untuk kata kunci 'jasa pembuatan web'

2. Sebar kata kunci dalam isi
Aturan: Sebar kata kunci dalam paragraf-paragraf yang benar-benar bisa dimengerti. Makin besar kata kunci yang disebar, maka eanking halaman yang dibuat untuk kata kunci tersebut akan semakin tinggi. Jangan karena tujuannya menyebar kata kunci, kita membuat kalimat sesuka kita.

Misal:

Proweb yang telah lama bergerak di bidang internet selalu menyediakan jasa pembuatan situs web yang benar-benar diinginkan pelanggannya. Kami mendengar keinginan dan harapan pelanggan kami, dan dengan kreatifitas yang Tuhan sudah percayakan kepada kami, kami akan sungguh-sungguh memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami.

Dalam jasa pembuatan situs web ini kami telah mengerjakan banyak project antara lain www.unesco.or.id, www.guardianpharmatama.com, www.dadauseafood.com dan lain-lain. Disain yang kami berikan adalah unik, setiap situs adalah disain yang unik. Kami tidak memakai template, karena kami ingin memberikan hasil yang benar-benar eklusif kepada pelanggan kami.

Seperti yang anda lihat, dua kalimat di atas berusaha mengoptimalkan kata kunci 'jasa pembuatan situs web' dan disebar dalam kalimat yang logis, mudah dimengerti.

3. Pakai kata kunci tadi sebagai nama file
Aturan: semua pakai abjad, boleh pakai '_', atau -, jangan pakai spasi.
Contoh nama file yang baik untuk kata kunci tersebut adalah 'jasa_pembuatan_situs.htm'. Jika anda membuat CMS, buatlah CMS di mana anda bisa menentukan penamaan file secara manual.

4. Pada halaman lain, pastikan nama link ke halaman itu adalah judul dari halaman tersebut. Misal: Jasa Disain Website
Pengecekan halaman di Google
Untuk melihat apakah halaman kita sudah diindeks Google, searching di Google dengan link pada halaman tersebut, misal search dengan kata kunci 'http://www.prowebpro.com/articles/peletakan_kata_kunci.php'.
Jika sudah diindeks, maka halaman kita akan ditampilkan di situs. Jika belum sabar saja.

Tidak ada komentar: